Rabu, Juli 02, 2008

PAMPER ME PET (PET SHOP)

Petshop kami menjual berbagai macam hewan yang terdiri dari Anjing kucing dan hamster. Disamping itu petshop kami juga menjual berbagai macam aksesoris perlengkapan, makanan serta salon untuk merawat hewan kesayangan anda. Hewan-hewan yang terdapat di Petshop kami terjamin kesehatannya atau tidak terkena virus karena mendapat penangganan langsung dari dokter hewan.

Dengan menjaga kualitas produk, pelayanan yang ramah dan menyediakan tempat petshop yang nyaman kami yakin bahwa usaha ini akan bertahan lama. Dengan semakin meningkatnya permintaan akan bintang peliharaan maka kami berencana membuka cabang di Grand Indonesia lt 1 Blok E No.10 .

Adapun merek yang kami gunakan untuk membedakan produk kami dengan kompetitor lain atau produk sejenis adalah









Dengan keunggulan petshop kami sebagai berikut:
- Hewan-hewannya terjamin kesehatannya dan terbebas dari virus-virus.
- Hewan-hewan tersebut memilki sertifikat sehingga dijamin kelegalannya.
- Produk dan fasilitas yang tersedia cukup lengkap mulai dari aksesoris, perlengkapan hingga salon untuk hewan kesayangan.
- Harga yang ditawarkan relatif murah dan terjangkau.
- Letak yang strategis berada ditengah kota.
- Memberikan konsultasi gratis bagi pelanggan untuk perawatan hewan kesayangannya.














Table of content

Kami menjual berbagai macam hewan yang terdiri dari anjing, kucing dan hamster yang memilki kondisi sehat terawat serta bulu-bulu yang tebal. Hewan-hewan ini sangat cocok untuk dijadikan hewan kontes, untuk dipelihara atau untuk diternak.

Type bisnis Kami

Breeder Wholesaler Petshop Breeder
sells to sells to sells to to

Wholesaler petshop consumer Consumer






Untuk anjing kami menyediakan berbagai macam jenis anjing. Yaitu terdiri dari
Anjing Chow-Chow, Anjing Collie, Anjing Shih Tzu, Anjing Chihuahua, Anjing Miniature Dachshund, Anjing Pitbull, Anjing Sharpei Betina, Anjing Basset Hound, Anjing Golden Retriever, Anjing Rottweiler, Anjing Siberian Husky, Anjing Mini Pinscher, Anjing Pug, Anjing Rough Collie dan Anjing Pomeranian.

Ada juga berbagai macam kucing yang tersedia di petshop kami. Diantaranya kucing ras Abyssinian, Siamese, Exotic, Russian blue, Japanese bobtail, British shorthair, Ocicat, Angora, Siberian forest dan Persia.

Sedangkan untuk hamster yang tersedia di Petshop kami yaitu campbell argente, campbell dominant spot, winter white sapphire, Roborovski white face, Roborovski, Campbell normal, Syrian long hair, Campbell albino, winter white pearl, dan panda Campbell.

Disamping itu kami juga menjual berbagai aksesoris, perlengkapan dan makanan untuk hewan kesayangan anda.













Seiring dengan meningkatnya permintaan akan hewan peliharaaan oleh masyarakat indonesia terutama warga Jakarta membuat kami harus membuka sebuah cabang petshop di Grand Indonesia lt 1 Blok E No.10. Dikarenakan belum adanya petshop yang tersedia disekitar daerah tersebut serta letak tempat yang strategis, dikunjungi oleh banyak orang oleh banyak orang sehingga kemungkinan mendapatkan pelanggan lebih besar serta bisa menekan biaya advertensinya.

Kami yakin petshop kami ini akan bertahan dalam jangka waktu yang lama, karena permintaan akan hewan peliharaan oleh para pemintaanya semakin hari semakin meningkat. Permintaannya yang semakin meningkat ini dikarenakan hobi dari individu, tingkat kesejahteraan yang sudah meningkat, dan merupakan life style atau gaya hidup di kota besar.

Karena lokasi petshop kami berada di salah satu Mal terbesar di Jakarta Pusat maka untuk promosi tidak dilakukan secara gencar karena tempat tersebut sangat ramai tiap harinya sehingga sudah diketahui oleh banyak orang. untuk usaha ini margin keuntungan yang kami peroleh sekitar 25-30%. Berdasarkan pengamatan yang kami lakukan di lapangan, menunjukan bahwa tiap hari untuk sebuah petshop paling banyak dikunjungi 200 pembeli dan pada akhir pekan bisa meningkat sampai 1.000 orang pembeli.






Untuk saat ini bisnis kami hanya merupakan sebuah bisnis perseorangan atau belum berbadan hukum. Bisnis ini merupakan bisnis yang kami jalankan dengan modal sendiri atas dasar hobi dan kecintaan pada hewan- hewan peliharaan khususnya anjing , kucing dan hamster. Namun apabila ke depannya bisnis petshop ini ini terus menggeliat maka kami juga ingin mengubahnya menjadi suatu tipe bisnis yang berbadan hukum seperti CV atau PT.

Kami tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan orang lain untuk membesar bisnis ini. Kami sadar bahwa untuk menjalankan bisnis ini diperlukan kerjasama anatara para pemodal, pecinta hewan dan pelanggan untuk membuat bisnis ini lebih maju.










Target market kami adalah warga yang bertempat tinggal di Jakarta atau para pe ngunjung mall, yang menyukai dan hobi untuk memelihara hewan-hewan yang bisa digunakan untuk kontes, dipelihara atau diternakan.

Karena pemasarannya kami lakukan di Mall, otomatis sasaran konsumen kami adalah para pengunjung mal tersebut, baik dari kalangan siswa-siswi, mahasiswa, ibu rumah tangga maupun para ekspatriat yang kebetulan berbelanja ditempat tersebut.

Bagi kami pelanggan atau pembeli adalah segalanya. Oleh karena itu kami tidak akan membedakan status atau kondisi financial dari pelanggan tersebut. Serta kami berupaya agar semaksimal mungkin memberikan pelayanan dan perhatian yang memuaskan bagi pelanggan kami.

Sejauh ini pendapat para peminat/ hobi dan pencinta binatang terhadap produk-produk kami (anjing, kucing, hamster) memberikan komentar yang cukup memuaskan kami. Karena produk yang kami tawarkan bisa djamin kualitas, kesehatan serta mempunyai sertifikat atau dijamin kelegalannya.





Masalah yang ada untuk saat ini pada petshop kami yaitu :
1. Hewan-hewan yang dijual sangat beresiko untuk kematian karena hewan tersebut masih berumur bayi.
2. Masalah lainnya adalah susahnya birokrasi untuk mengurus sertifikat untuk hewan ini sehingga bisa berdampak pada harga jual hewan tersebut
3. usaha mendirikan petshop dikenakan pajak yang cukup tinggi
4. Makanan, perlengkapan serta aksesorisnya masih banyak yang merupakan produk impor.













Namun disamping masalah yang tersebut diatas peluang untuk memajukan bisnis ini cukup besar yaitu:
1. Semakin banyaknya peminat atau para hobi untuk memelihara hewan-hewan tersebut.
2. Meningkatnya tingkat kesejahteraan masyarakat sehingga kebutuhan akan hal lainnya juga meningkat.
3. Sudah merupakan gaya hidup atau life style di kota-kota besar.
4. Mengikuti kontes-kontes hewan yang diadakan. Dimana apabila memenangkan kontes ini maka otomatis meningkatkan nama dan pamor dari petshop kita sendiri.





Untuk jangka pendek, kami berharap bisa menambah pelanggan baru karena dengan semakin banyaknya pelanggan maka penjualan kami bisa meningkat dan bisnis ini bisa bertahan serta lebih besar.

Sedangkan untuk tujuan jangka panjang kami yaitu, ingin membuka cabang-cabang lagi yang berada diluar jakarta, dengan alasan bahwa petshop yang berada diluar Jakarta jumlahnya sangat sedikit namun pangsa pasarnya sangatlah besar.






Keunggulan kompetitif yang membedakan produk dari petshop kami dengan yang lainnya adalah hewan-hewannya terjaga, terpelihara,terawat serta terbebas dari segala macam virus binatang karena ditangani oleh pekerja-pekarja terampil dan di bantu oleh dokter spesialis hewan.

Begitu juga harga yang ditawarkan relatif lebih murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Dan yang lebih penting lagi adalah hewan-hewan yang kami jual mempunyai sertifikat sehingga di jamin kelegalannya.












Sesuai dengan slogan bisnis kami yaitu One Stop Shopping maka dipetshop kami selain menyediakan hewan peliharaan, perlengkapan, aksesoris, dan makanan juga menyediakan salon dan butik untuk bintang kesayangan anda. Kami juga menyediakan pelayanan konsultasi gratis bagi pelanggan yang ingin mengetahui kesehatan dan cara merawat bintang kesayangannya secara baik dan benar. Bagi anda yang sering bepergian dan tidak sempat mengurus hewan kesayangan anda, kami juga menyediakan jasa penitipan. Penitipan hewan ini langsung ditangani oleh mereka yang mampu merawat hewan dengan semestinya sehingga membuat pelanggan yakin akan keselamatan dan kesehatan hewannya.

Adapun kami mempromosikan produk-produk jualan kami melalui mulut ke mulut. Yang penting bagi kami yaitu memberikan pelayanan yang ramah, terbaik dan memuaskan serta menawarkan harga yang relatif terjangkau. Diharapkan dengan hal tersebut apabila plelanggan merasa puas maka dia akan kembali lagi dan menceritakannya kepada orang lain.

































Hewan-hewan (anjing, kucing dan hamster) di petshop kami adalah di jual secara satuan atau perekor dengan harga yang berkisar antara 15.000 sampai dengan 3.500.000

Anjing

No

Jenis anjing

Harga per Ekor
1 Anjing chow-chow 1.500.000
2 Anjing Collie 2.000.000
3 Anjing Shih Tzu 3.500.000
4 Anjing Chihuahua, Betina, , , dan 3.000.00o
5 Anjing Miniature Dachshund 2.500.000
6 Anjing Pitbull 1.000.000
7 Anjing Sharpei 3.000.000
8 Anjing Basset Hound 1.500.000
9 Anjing Golden Retriever 1.000.000
10 Anjing Pomeranian. 1.250.000
11 Anjing Rottweiler, , , , 1.900.000
12 Anjing Siberian Husky 3.000.000
13 Anjing Mini Pinscher 1.250.000
14 Anjing Pug 2.500.000
15 Anjing Rough Collie 3.000.000


















Kucing

No
Jenis Kucing


Harga per ekor
1 kucing ras Abyssinian 500.000
2 kucing ras Siamese 750.000
3 kucing ras Exotic 1.000.000
4 kucing ras Russian blue 500.000
5 kucing ras Japanese bobtail 350.000
6 kucing ras British shorthair 900.000
7 kucing ras Ocicat 650.000
8 kucing ras Angora 1.500.000
9 kucing ras Siberian forest 300.000
10 kucing ras Persia 2.000.000
11 kucing ras Somali 400.000
12 kucing ras Maine coon 250.000
13 kucing ras Norwegian forest 350.000
14 kucing ras Sacred birman 500.000
















Hamster

No
Jenis Hamster


Harga per ekor
1 campbell argente 15.000
2 campbell dominant spot 25.000
3 winter white sapphire 35.000
4 Roborovski white face 125.000
5 Roborovski 75.000
6 Campbell normal 15.000
7 Syrian long hair 15.000
8 Campbell albino 15.000
9 winter white pearl 30.000
10 panda campbell 40.000























Aksesoris, perlengkapan dan makanan


No
Jenis Aksesosris, perlengkapan dan Makanan


Harga per item
1 Tempat Makan hamster 4.800
2 Rumah Hamster 9.000
3 Kandang Hamster 55.000
4 Habitrail (Makanan Hamster) 46.000
5 Serbuk kayu untuk Hamster 1.700
6 Tempat Makan Anjing 18.000
7 Dot Anjing/ Kucing 28.000
8 Gunting Kuku Anjing/ kucing 36.000
9 Sisir anjing 20.500
10 Rantai anjing dada 23.000
11 Kerencengan Kucing (1 pack) 25.000
12 Tempat cakar kucing 30.000
13 Kandang Anjing-Superior House 264.000
14 Makanan Kucing Whiskas-500 gr 18.250
15 Shampoo Hewan 42.000
16 Spray Hewan 34.700
17 Makanan Anjing-Pedigree-500 gr 14.500
18 Baju anjing 50.000
19 Kalung Hewan 35.000
20 Tali leher kucing 31.000
21 Majalah Hewan 35.000
22 Tas Hewan 150.000
23 Tempat 250.000
24 Patung 70.000






Berikut adalah perkiraan biaya untuk start-up bisnis kami




Item
Biaya


Decorasi toko Rp. 10.000.000

Inventory produk berupa hewan peliharaan yang dijual Rp. 100.000.000,00

Sewa toko di Mall Rp. 200.000.000,00

Aksesoris Rp. 30.000.000

Perlengkapan hewan Rp. 50.000.000

Kartu nama dan sticker Rp. 300.000,00/10box

Makanan hewan Rp. 20.000.000

Rp 410.300.000





















Kami berhasil mendapatkan modal awal 500 juta yang berasal dari tabungan masing-masing sebesar 250 juta per orang. Modal awal tersebut kami gunakan untuk membeli segala keperluan untuk memulai bisnis kami dan sisanya untuk keperluan lainnya.








Kami menyadari bahwa untuk memulai bisnis ini kami tidak dapat bergantung hanya pada modal sendiri. Untuk kami juga berinisiatif ingin melakukan pinjaman kepada bank yang dapat memberikan kredit ringan untuk menunjang kelancaran usaha petshop kami ini.






Berikut adalah perincian operating cost yang kami keluarkan setiap bulan:

a. Fixed Cost


Tipe Fixed Cost
Fixed Cost Bulanan

Sewa Ruko
Rp 20.000.000
Gaji karyawan Rp 10.000.000

Listrik, Telephone, Air Rp 2.000.000

Total Fixed Cost Bulanan Rp 32.000.000



b. Variable Cost


Tipe Variabel Cost
Fixed Cost Bulanan

Biaya pembelian Makanan Hewan
Rp 20.000.000
Biaya perawatan (salon) hewan Rp 10.000.000

Biaya penanganan hewan oleh dokter Rp 10.000.000

Total Variabel Cost Bulanan Rp 50.000.000








Pamper Me Pet
Income Statement
Month ended December, 2006

Sales revenue Rp250.000.000
Cost of Goods Sold (COGS) Rp 85.000.000
Gross Profit / Net Income Rp145.000.000




Pamper Me Pet
Statement of Owners Equity
month ended December, 2006

Chocolate HouseCapital, November 1, 2005 Rp500.000.000
Net Income Rp145.000.000
Chocolate HouseCapital, November 30, 2005 Rp645.000.000




Pamper Me Pet
Balance Sheet
December 31, 2006

Assets Liabilities
Cash Rp. 90.000.000 Account Payable
Account receivable Rp 10.000.000
Inventory Rp.250.000.000 Owner Capital
Supplies Rp 150.000.000 Chocolate HouseCapital Rp.645.000.000
Equipment Rp.145.000.000
Total Assets Rp.645.000.000 Total Rp.645.000.000










 Kami menjual berbagai macam jenis hewan yang terdiri dari Anjing, Kucing, dan Hamster dengan harga yang bervariasi antara 15.000-35.000

 Keunggulan kompetitif yang membedakan produk dari petshop kami dengan yang lainnya adalah hewan-hewannya terjaga, terpelihara,terawat serta terbebas dari segala macam virus binatang karena ditangani oleh pekerja-pekarja terampil dan dibantu oleh dokter spesialis hewan. Begitu juga harga yang ditawarkan relatif lebih murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Dan yang lebih penting lagi adalah hewan-hewan yang kami jual mempunyai sertifikat sehingga di jamin kelegalannya

 Untuk saat ini bisnis kami hanya merupakan sebuah bisnis perseorangan atau belum berbadan hukum. Bisnis ini merupakan bisnis yang kami jalankan dengan modal sendiri atas dasar hobi dan kecintaan pada hewan- hewan peliharaan khususnya anjing , kucing dan hamster. Namun apabila kedepannya bisnis petshop ini ini terus menggeliat maka kami juga ingin mengubahnya menjadi suatu tipe bisnis yang berbadan hukum seperti CV atau PT.

 Untuk jangka pendek, kami berharap bisa menambah pelanggan baru karena dengan semakin banyaknya pelanggan maka penjualan kami bisa meningkat dan bisnis ini bisa bertahan serta lebih besar.

 Sedangkan untuk tujuan jangka panjang kami yaitu, ingin membuka cabang-cabang lagi yang berada diluar Jakarta, dengan alasan bahwa petshop yang berada diluar Jakarta jumlahnya sangat sedikit namun pangsa pasarnya sangatlah besar.





















































Sticker









Dibawah ini adalah beberapa gambar contoh untuk heewan-hewan yang kami jual. Jika anda berminat silakan hubungi kami untuk memesan hewan peliharaan yang anda suka atau langsung datang ke toko kami yang beralamat di Grand Indonesia lt 1 Blok E No.10 untuk melihat secara langsung hewan yang kami jual.



Anjing















































Kucing



























































Hamster


























Aksesoris, perlengkapan dan Makanan

9 komentar:

helly mengatakan...

aku pengen nanya kalo anjing shih tzu
yang masih bayi terus beli 2 yang jantan sama betina total harganya yang paling murah berapa tuh?

Shanta mengatakan...

Saya ingin membeli anjing golden yang masih anakan kira" brp kisaran harga dari yang murah sampai yang mahal.???

Unknown mengatakan...

Hai aku lagi nyari kitten maine coon atau norwegian forest cat. Betina umur dibawah 6 bln. Pedigree atau non pedigree, tapi kalau bisa jangan mix race ya. Tolong penawaran & foto dikirim ke cynthia@jkt.power.shicorp.net
Trims

Anonim mengatakan...

lokasi pet shopnya di mana nih?? boleh jg aq mw dateng xDDD

Bbery mengatakan...

saya ingin beli anak russian blue yg udah sapih jantan, harganya kira2 berapa ya?

hibari_09 mengatakan...

maine coon masi ada gaa??bisa minta photonya???pliiisss..
berapaan ya?yang ditulis harganya 250rb tu yg umur brp??

hibari_09 mengatakan...

maine coon masi ada gaa??bisa minta photonya???pliiisss..
berapaan ya?yang ditulis harganya 250rb tu yg umur brp??

terta mengatakan...

d grand indonesia blom buka yah??? saya minta alamat lain nya dong dan kl ada nomer telp nya yah....
tlng kirim k e mail saya
terta_pupa@yahoo.com
tks

rosal1n4 mengatakan...

Untuk semuanya maff yach.pamper me pet shop ochrit ini belum rill, ini hanya sebuah project matakuliah Telematika I.
Doakan saja agar PMP segera ada,ThnQ!